Minggu, 26 April 2009

tips membangkitkan semangat, menghalau perasaan buruk

Perasaan buruk bukan hanya membuat pandangan jadi suram, tapi juga menurunkan fungsi imun, membuka jalan untuk penyakit. Berikut saran untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kesehatan.
  • Terapi Tertawa
pelopor terapi tertawa Norman Cousin, ternyata mempunyai obat mujarab. Riset menemukan, tawa dan kebahagian meningkatkan fungsi imun, terutama produksi sel-sel pembunuh ilmiah yang membantu tubuh mencegah penyakit dan kanker. Tawa melepasakan Endorphins, senyawa yang menimbulkan rasa sejahtera, di otak. Tak heran jika orang bahagia lebih panjang umur dan hidup lebih sehat. Baca komik favorit anda, nonton komedi favorit, dan tertawa.
  • Asam Amino Untuk Memulihkan Pikiran

jika terjadi ketidakseimsbangan atau defisiensi menciptakan perasaan buruk, orang - orang eropa menggunakan suplemen senyawa alamiah yang ditemukan dalam sel- sel manusia untuk mengatur perasaan dan memulihkan kesehatan pikiran. SAMe (S-adenosyl-L-methionine) dihasilkan dari methionine , sejenis asam amino yang berperan penting dalam produksi neurotransmitter yang membangkitkan semangat seperti serotonin dan dopamine.
sebuah studi menunjukkan, SAMe efektif untuk pasien yang gagal dengan antidepressant konvensional. untuk meningkatkan peningkatan dari SAMe, minum suplemen dikombinasi dengan vitami B6 dan B12. seperti biasa, sebelum minum suplemen baru apaun, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter anda.

  • Terapi Sentuhan

sentuhan manuasia meningkatkan produksi endhorphin, hormo pertumbuhan dan DHEA. semuanya memperpanjang umur dan menurunkan efek negatif stess. studi - studi menemukan, pasien yng secara teratur disentuh lebih cepat sembuh dibanding yang tidak di sentuh. Jadi, rangkul perasaan anda dan rasakan perasaan Anda membaik.

  • Tingkatkan Hormon Muda

tak perlu pil untuk membanjiri tubuh dengan hormon. Pertumbuhan yang meremajakan. riset menemukan, jongkok dan menekan kaki secara lembut meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Meningkatkan hormon pertumbuhan membangkitkan semangat dan khasiat fisik lainnya. tingkatkan dengan latihan beban, menekuk lutut, push up, dan mendayung.

  • Pernafasan Yang Baik

bernafas secara baik penting untuk mengeluarkan toksin dan sampah dari tubuh. Menurut pekiraan kita hanya mengeluarkan sekitar 30 % toksin di dalam tubuh lawan perut dan kandung kemih. Sisanya semua lewat pernafasan. Bernafas juga baik untuk menjernihkan pikiran, meningkatkan energi dan memperbaiki perasaan, latihan pernafasan dalam, perlahan, dan ritmik dengan taichi, yoga, qigong, dan meditasi.

  • Hirup kebahagiaan

http://www.puchachacha.blog.friendster.com/riset menunjukkan, aroma berefek pada tubuh dan fikiran. menstimulir syaraf olfactori di dalam hidung mengaktifkan system LIMBIC otak yang terkait dengan peraasan dan ingatan. Konsep ini melahirkan aromatherapy yang mengunakan kekuatan tumbuhan dengan aroma kuat. Contohnya menggunakan minyak esssensial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar