Senin, 04 Mei 2009

Mudah Menggunakan Eyeliner Pensil

Untuk memberi definisi lebih pada mata, eyeliner adalah salah satu benda wajib bersama eyeshadow dan maskara. Masih bingung cara mengenakan eyeliner pensil?
Berikut tipsnya:

1. Raut eyeliner pensil. Ini perlu untuk memastikan bahwa ujung pensil yang akan diaplikasikan dekat mata ini selalu dalam keadaan bersih dan baru, demi kenyamanan pengaplikasian dan kesehatan mata.

2. Aplikasikan eyeliner pensil. Tutup salah satu mata yang akan diaplikasikan menggunakan jari untuk menarik kulit di bawah mata agar lebih stabil (lihat gambar). Buat titik-titik menggunakan eyeliner pensil di pinggir kelopak mata atas, dekat garis tumbuh bulu mata, mulai dari arah pelipis ke arah hidung. Sehingga tercipta titik-titik kecil sepanjang garis kelopak mata.
3. Untuk menciptakan kesan smoky, gunakan kuas khusus eyeshadow, masukkan ke dalam eyeshadow berwarna senada dengan eyeliner, kibaskan untuk menghilangkan sisa-sisa yang beterbangan. Sapukan kuas eyeshadow di titik-titik tadi, baurkan untuk menghaluskan sisa-sisa titik-titik yang terlihat nyata. Tips: Kuas eyeshadow memiliki kuas agak kaku, dan salah satu ujungnya meruncing.
4. Selesaikan di bulu mata bawah. Dengan sisa-sisa warna yang ada di kuas eyeshadow, aplikasikan di kelopak mata bagian bawah. Mulai dari bagian pinggir terluar kelopak mata ke arah tengah kelopak mata, tak perlu diaplikasikan hingga seluruh kelopak bagian bawah mata.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar