Senin, 27 April 2009

MERAWAT KULIT KAKI

Kecantikan bukan hanya tampil menarik dan sehat. Ini berlaku untuk seluruh anggota tubuh. Dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bicara kaki, ada sejumlah tips perawatan kaki yang mungkin belum Anda ketahui.
Untuk menjaga kaki segar, mencegah aroma tak sedap, taburkan bedak tabur dengan khasiat deodorizing setiap pagi.

Saat pulang dari aktivitas seharian, ada baiknya Anda merendam kaki. Dengan air hangat plus garam secukupnya. Ini akan mengurangi pegal-pegal. Kaki pun terasa lebih enak. Di saat kaki Anda gatal, buatlah ramuan jus lemon dan cuka. Atau oleskan jus bawang putih di antara jari-jari kaki. Manjur lho untuk menghilangkan gatal-gatal. Terakhir, saat Anda membeli sepatu, utamakan kenyamanan. Jangan memaksa beli sepatu jika kesempitan, berhak terlalu tinggi, atau berujung terlalu runcing.

Relaksasi Kaki Murah Meriah

Kelelahan setelah berjalan-jalan seharian? Manjakan kaki anda, dan nikmati sensasi menyegarkan setelahnya. Caranya tidak sulit kok,
1. Sediakan baskom yang cukup untuk merendam kaki. Isi dengan air hangat, lalu campurkan empat sendok makan garam mandi. Jika anda tak punya, garam dapur biasa juga dapat berfungsi sama.

2. Rendam kaki anda di dalamnya 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci kembali kaki anda dengan sabun dan air dingin. Pasti anda akan merasa lebih rileks, dan segar.

3. Jika belum terlalu lelah, mengapa tak sekalian melakukan perawatan sederhana. Ambil foot filer atau batu apung, lalu gosokkan ke tumit kaki anda. Dengan bantuan sikat gigi bekas, dan tusuk gigi bersihkan kuku dan jemari kaki.

4. Bilas lagi kaki anda, dan sebagai langkah terakhir oleskan pelembab khusus kuku atau body lotion di kaki. Kulit anda lembut, dan pastinya terlihat lebih bersih.

Cukur Bulu Kaki Yuk!

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan jika ingin mencukur bulu kaki. Langkah-langkah ini akan memastikan anda mendapatkan kaki yang mulus.

1. basahi kaki anda terlebih dahulu selama dua atau tiga menit sebelum bercukur (air hangat akan membantu memperhalus kaki)

2. bubuhkan gel cukur. Hal ini tak hanya memudahkan proses cukur tapi juga menjaga kelembaban kulit kaki, dan memperhalus.

3. Lakukan secara perlahan, agar hasilnya mulus. Arahkan pisau cukur mengikuti kenyamanan anda. Jika arahnya benar, anda tak akan merasakan apapun, apalagi sakit. Tinggalkan area yang sulit, seperti di bagian belakang lutut, dan tumit untuk saat terakhir. pisau cukur yang tajam menghasilkan hasil cukur terbaik. Jadi jangan lupa menggantinya sebelum mulai mencukur.

4. Langkah terakhir, oleskan pelembab. Setelah mencukur bulu kaki dan mandi, keringkan kaki dengan handuk lalu oleskan body lotion yang kaya pelembab. Perhatikan area khusus seperti lutut dan kaki mudah kering.

Bentuk Kaki Agar Lebih Seksi Yuk!

Coba tanya pria di sebelah Anda, bagian tubuh perempuan mana yang dianggapnya paling seksi. Banyak lho pria yang menganggap kaki adalah bagian tubuh perempuan yang seksi. Ayo buat kaki Anda terlihat lebih seksi!
Jika kaki Anda terlalu besar, berolahragalah. Diet sewajarnya juga tak ada salahnya dicoba. Anda harus melakukannya secara rutin, misalnya dua kali dalam sepekan. Sebaliknya jika terlalu kurus, bentuklah kaki Anda. Dengan sedikit otot, pasti terlihat lebih seksi.
Olahraga yang bisa Anda pilih adalah naik sepeda, atau jalan. Jika tak punya waktu, coba hidnari lift di kantor. Naik tangga saja.
Beberapa hal yang perlu Anda hindari antara lain berdiri dalam kurun waktu yang terlalu lama untuk mengurangi timbulnya varises. Sinar matahari yang langsung menyorot kaku juga tak bagus. Sama halnya dengan air mandi yang terlalu panas. Selalu akhiri waktu mandi Anda dengan siraman air dingin di kaki.
Kulit kaki yang halus juga penting lho. Setelah mandi, manjakan kulit dengan mengoleskan pelembab. Sebelum tidur tambahkan bantalan di kaki Anda sehingga posisinya lebih tinggi. Ini bisa memperlancar peredaran darah di kaki. Last but not least, minumlah air putih
Menjaga Tangan dan Kaki Tetap Halus

Perempuan manapun rasanya ingin memiliki tangan dan kaki yang halus dan lembut. Anda pun bisa mewujudkannya dengan mudah.

1. Gunakan foot file untuk menggosok tumit dan siku ketika mandi.

2. Setidaknya seminggu sekali, gunakan scrub untuk tangan dan kaki.

3. Angkat sel kulit mati dengan garam laut yang ditambah lemon. Gunakan sikat gigi untuk mengaplikasikannya. Lakukan ini dua kali seminggu.

4. Jangan lupa menggunakan lotion setiap hari pada tangan dan kaki.

5. Ambil satu sendok gula, jus lemon, dan krim. Campurkan, lalu oleskan di tangan sampai gulanya melarut. Ini benar-benar bisa membuat tangan Anda halus.
Selamat Mencoba !!


Sumber : detikHot.com

2 komentar:

  1. terima kasih ..
    artikelnya sangat membantu untuk menyelesaikan tugas sy..., klo untuk kaos kaki wanita yang bagus itu seperti apa untuk menjaga kesehatan kaki..
    mohon infonya..

    BalasHapus
  2. salam kenal..
    untuk membuat kaki kita terlihat cantik apakah kita hatis memakukan perawatan setiap hari.. atau lebih baik memakai kaos kaki wanita saja secara rutin...
    salam gan...

    BalasHapus